Pawai Budaya dan Pentas Seni Jaga Perdamaian Bumi Konawe

Untuk menjaga kelestarian budaya dan kearifan lokal di Kabupaten Konawe, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan menggelar Pawai Budaya dan Pentas Seni pada Kamis 30 desember 2021. Acara diawali dengan tarian mondotambe. Ini juga sebagai bentuk dimulainya acara sekaligus memberikan sambutan kepada peserta pawai.

Ribuan Peserta Pawai Budaya dan Pentas Seni turut meramaikan dengan menggunakan pakaian adat yang dilengkapi atribut budaya dari berbagai daerah yang berada di Kabupaten Konawe. Selain budaya Tolaki, turut meramaikan pula dari perwakilan Kerukunan Keluarga Wajo (KKW), Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS), Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Penampilan budaya lokal yang khas dan menarik diharapkan masyarakat dan inovasi para pencinta seni dan budaya konasara kabupaten Konawe harus menjadi salah satu magnet pemersatu bangsa dengan tetap melestarikan budaya.

pekan budaya ini juga diharapkan memotivasi para budayawan, pemerhati, dan organisasi kemasyarakatan untuk terus mengembangkan kreasi dan inovasi sekaligus mengaktualisasikan diri melalui aktivitas, prestasi seni dan budaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *