Festival Labengki 2021 : Mari Mi ke Sultra Episode 2

Festival Labengki 2021 yang dipersembahkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, mempromosikan beberapa potensi wisata yang ada di Pulau Labengki diantaranya potensi keindahan alam pulau Labengki dan potensi budaya masyarakat setempat yakni masyarakat suku Bajo. Pulau Labengki terbagi dua antara labengki besar dan labengki kecil. Labengki besar merupakan pulau tak berpenghuni dan kawasan hutan lindung, sedangkan Labengki kecil merupakan tempat tinggal masyarakat suku Bajo.

Pulau Labengki sering disebut sebagai miniatur raja ampat, memiliki banyak destinasi wisata seperti teluk cinta yang menyerupai bentuk hati, blue lagoon, tempat panjat tebing, 22 spot untuk wisatawan yang ingin diving ataupun snorkling, pantai pasir merah, dan masih banyak lagi. Di Labengki juga terdapat  salah satu spesies kima terbesar di dunia. Kima merupakan genus kerang berukuran besar yang biasa menghuni perairan laut hangat. Nah, kima yang ada di Labengki ini termasuk paling besar kedua di dunia dan bagi masyarakat yang hobi memancing, Labengki akan jadi spot impian anda.

Pulau Labengki merupakan pulau dengan posisi yang sangat strategis, karena diapit oleh dua taman nasional yang dimiliki oleh sultra yakni Taman Nasional wakatobi dan taman nasional  watumohai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *