Bangkitkan Kembali UMKM, Dinas Pariwisata Sultra Kumpul Komunitas Kuliner

Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan karya anak muda di Pelataran Tugu Religi mulai 4 sampai dengan 6 November 2021 dengan melibatkan 32 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di Kendari.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Sultra, Erwin Tahir menyebut kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan geliat usaha mikro, kecil dan menengah di Kendari di tengah pandemi covid-19. Kegiatan ini juga diisi dengan sejumlah penampilan stand up komedi, tarian hingga penampilan band music.

Event ini sekaligus mengenalkan metode CHSE atau cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan), dan environment sustainability (kelestarian lingkungan) yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam menghadapi pandemi covid-19. Festival ini didominasi anggota yang tergabung pada perkumpulan komunitas kuliner kendari. Ini menjadi kesempatan bagi pelaku umkm khususnya bidang kuliner untuk kembali meningkatkan usahanya setelah menghadapi pandemi covid-19. Indonesian Chef Association juga ikut andil dalam karya anak muda yang diselenggarakan selama tiga tersebut.

Tim Liputan MEK tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *